Penutupan Rangkaian Diklat CPNS Gol. III Non Akuntansi dan JFP PNS Tahun 2018

04 January 2019 – 13:58

Plh. Kepala Badan Diklat PKN BPK, Dwi Setiawan Susanto menutup rangkaian Diklat CPNS Golongan III Non Akuntansi dan JFP PNS Tahun 2018 di Auditorium Badiklat PKN, Kalibata pada Jumat, 30 November 2018. Kegiatan dimulai dengan penyampaian laporan evaluasi peserta diklat CPNS Golongan III dan JFP PNS. Dalam laporan evaluasi yang disampaikan langsung oleh Plh. Kepala Bidang Evaluasi, Sertifikasi dan Akreditasi, M. Yusuf John menyatakan bahwa sebagian besar peserta CPNS memperoleh predikat memuaskan dalam Diklat Latsar dan predikat memuaskan sebesar 50% dan baik sekali 50% untuk Diklat JFP ATY.

Dalam sambutannya, Kepala Biro SDM, Haedar, mengingatkan bahwa kehadiran peserta dalam rangkaian diklat CPNS sepanjang tahun 2018 ini merupakan sebuah perjuangan panjang. Kepala Biro SDM juga menghimbau agar para peserta menerapkan pembelajaran yang didapat selama menjalani diklat di unit kerjanya masing-masing. Ia berharap hasil evaluasi dari Badiklat PKN BPK dapat digunakan sebagai pedoman untuk mengembangkan kemampuan pribadi di tempat tugasnya masing-masing.

Plh. Kepala Badiklat PKN BPK menjelaskan bahwa rangkaian diklat ini merupakan proses pembelajaran sebelum para CPNS menempati unit kerjanya. Pembelajaran ini menjadi ajang pengembangan kompetensi yang berguna bagi organisasi. Pengembangan kompetensi para CPNS selaras dengan visi BPK 2016-2020 dalam rangka peningkatan mutu pemeriksaan. Para peserta mendapatkan pembekalan dasar sebagai pemeriksa yang menjunjung tinggi nilai independensi, integritas dan profesionalisme. Pada akhir acara, para peserta mendapatkan sertifikat sebagai pertanda kelulusan mereka menjalani rangkaian diklat di Badiklat PKN BPK. (SE)

 

Foto: DM