Benchmarking BKKBN D.I. Yogyakarta ke Badiklat PKN BPK

05 December 2018 – 11:15

Tingkat kepercayaan publik terhadap pengelolaan kediklatan di Badiklat PKN BPK semakin tinggi. Salah satu buktinya adalah meningkatnya tingkat kunjungan benchmarking (studi banding) dari instansi lain ke Badiklat PKN BPK. Rabu, 20 November 2018, Badiklat PKN BPK menerima rombongan BKKBN D.I. Yogyakarta. Rombongan yang dipimpin Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Bambang Marsudi diterima secara langsung oleh Plh. Kepala Badan Diklat PKN, Dwi Setiawan Susanto di Aula Badiklat PKN BPK.

Pemilihan Badiklat PKN sebagai lokasi benchmarking karena Badiklat PKN BPK dianggap telah melakukan kegiatan penyelenggaraan diklat dengan sangat baik. Badiklat PKN BPK juga mampu melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan metode pembelajaran, sarana prasarana, serta berbagai sertifikasi yang berhubungan dengan pemeriksaan keuangan negara.

Sebagai lembaga pemerintah yang memiliki tugas di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggara keluarga berencana, BKKBN terus belajar untuk melakukan inovasi pengelolaan sumber daya manusia. Salah satunya adalah peningkatan kompetensi para pengelola dan pelaksana program melalui kegiatan kediklatan yang diselenggarakan oleh Bidang Pelatihan dan Pengembangan di Perwakilan BKKBN Provinsi. “Besar harapan kami untuk dapat menggali lebih banyak ilmu serta inspirasi dari Badiklat PKN BPK”, ungkap Bambang di hadapan para rombongan dan Manajemen Badiklat PKN BPK. Ia juga menjelaskan bahwa Perwakilan BKKBN D.I. Yogyakarta dan Bali akan menjadi centre of excellent, yaitu pusat pelatihan kesehatan terbesar yang ada di Indonesia di masa depan. Oleh karena itu, untuk dapat mewujudkan cita-cita tersebut, Perwakilan BKKBN D.I. Yogyakarta harus semakin giat belajar dari berbagai lembaga diklat agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Penulis: IAP

Foto: WWW