Peserta Training Officer Course LAN Mengunjungi Badiklat PKN

26 October 2018 – 08:30

“Service excellent merupakan hal yang diutamakan di Badiklat”, ungkap Kepala Pusat Perencanaan dan Penyelenggaraan Diklat (Kapus Renggar) PKN BPK, Rio Tirta dalam sambutannya di hadapan para peserta Training Officer Course (TOC) Pusdiklat Teknis dan Fungsional Lembaga Administrasi Negara (LAN) pada Selasa, 9 Oktober 2018. Kapus Renggar menjelaskan bahwa sebagai pemberi jasa yang bertanggung jawab terhadap pengembangan kompetensi, Badiklat PKN harus dapat memberikan dampak positif. Badiklat PKN BPK berharap tidak hanya kepada pegawai yang mengikuti diklat yang memperoleh dampak positif, namun juga memberikan dampak yang lebih luas kepada unit organisasi.

Pemaparan Kapus Renggar selaras dengan tujuan kunjungan para peserta diklat TOC yang diselenggarakan oleh LAN. Mereka ingin menggali informasi secara mendalam khususnya dalam hal perencanaan hingga pelaksaan diklat. Kunjungan peserta TOC sebanyak 30 orang ke Badiklat PKN ini merupakan salah satu mata diklat yang harus dipenuhi untuk memperkaya wawasan para peserta.

Pengayaan informasi juga dilakukan oleh para peserta melalui proses diskusi dengan Kepala Bidang Evaluasi, Sertifikasi, dan Akreditasi Diklat M. Yusuf John di Ruang Teater. Peserta TOC dari LAN mendapatkan gambaran utuh pengelolaan dan penyelenggaraan diklat. Seusai sesi diskusi, para peserta diberi kesempatan untuk menyaksikan thriller film Sang Penjaga dan Ruang Hati Yang Terkoyak. Para peserta TOC juga diberi kesempatan untuk mengikuti office tour keliling Badiklat PKN untuk melihat sarana dan prasarana yang tersedia untuk menunjang kegiatan kediklatan. (IA)

 

Foto: EN