Halal Bi Halal Badiklat PKN BPK RI

10 July 2018 – 09:56

“Jadikan momen Ramadhan kemarin untuk melihat titik kesadaran apa peran istimewa kita di muka bumi ini. Dengan adanya the puspose of life maka akan kita menemukan the mission of life”, ucap Ustad Harry Santosa pada acara Halal bi Halal Keluarga Badiklat PKN BPK RI di Auditorium Badiklat PKN pada Selasa, 26 Juni 2018. Penyelenggaraan acara ini untuk menjaga silaturahmi dan menjadi momen saling memaafkan antar pegawai Badiklat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pegawai dapat meraih  kesempurnaan ibadah, soliditas dan sinergi Badan Diklat PKN.

Pada kesempatan ini Ustad Harry juga mengajak para pegawai Badiklat PKN BPK untuk merangkai kembali misi hidup. Karena sinergi tidak pernah akan tercapai tanpa adanya  misi yang jelas. Demikian pula dengan kehidupan lembaga atau organisasi. Beliau mengajak pegawai untuk terus belajar sehingga semakin memahami misi Badan Diklat PKN BPK RI. Ia juga menyampaikan poin-poin penting yang dapat diterapkan oleh pegawai yaitu pertama niatkan kembali dalam diri apa tujuan dari hidup ini, kedua temukan apa maksud Allah menghadirkan diri kita di dunia ini sehingga dapat menentukan misi hidup, ketiga temukan orang dengan misi yang sama dan keempat bertawakal kepada Allah SWT.

Adanya keempat hal tersebut diharapkan menjadikan pegawai Badiklat PKN dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam upaya pencapaian visi BPK. BPK sendiri meneguhkan visinya menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkup Badan Diklat PKN BPK RI. (EN)

Foto: DM