Meningkatkan Kinerja Badiklat PKN BPK dengan Merajut Kebersamaan

24 May 2018 – 09:17

“Jangan pernah hadirkan pikiran negatif dalam diri kita. Pikiran negatif itu bisa membunuhmu”, ujar Dedi Djubaedi, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di hadapan Wakil Ketua BPK (Bahrullah Akbar), Sekretaris Jenderal (Bahtiar Arif), para pejabat struktural dan pegawai Badan Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (Badiklat PKN) BPK pada acara silaturahmi keluarga Badiklat PKN yang dilaksanakan Selasa, 15 Mei 2018.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka merajut kebersamaan seluruh pegawai Badiklat PKN BPK menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H. Dedi menuturkan bahwa sebagai manusia yang beriman, harus menghindari sikap ragu. Hal ini juga berlaku bagi seorang auditor yang sedang menjalankan tugas pemeriksaan. Sebaliknya, Dedi mendorong agar selalu mengutamakan pikiran positif dalam kehidupan.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua BPK dalam sambutannya, “Peran teman-teman Badiklat PKN luar biasa, selaras dengan tujuan BPK yaitu mendorong pengelolaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel.” Ia juga mengingatkan seluruh pegawai agar selalu menjunjung nilai-nilai independensi, integritas dan profesionalisme. Acara silaturahmi ini diakhiri dengan halal bihalal untuk saling memaafkan supaya diberikan kemudahan dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan. (EN)

Foto: DM