Kunjungan Praja IPDN ke Pusdiklat BPK RI

06/11/2017 – 14:02

Sebanyak 61 orang Praja Program S1 Manajemen Keuangan Fakultas Manajemen Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melakukan kunjungan studi perspektif ke Pusdiklat BPK RI pada Jumát, 27 Oktober 2017.

Pada kunjungan tersebut para praja mengikuti Seminar Manajemen Keuangan Daerah yang diselenggarakan oleh Pusdiklat BPK RI dengan tema “Public Private Partnership dalam Pengembangan UMKM di Indonesia”, yang menghadirkan narasumber Gubernur IPDN, Ermaya Suradinata, dan Ketua Bidang Infrastruktur Kamar Dagang Industri Indonesia, Diding S. Anwar. Dalam sambutan utamanya (keynote speech), Wakil Ketua BPK RI, Bahrullah Akbar antara lain mengungkapkan perlunya seluruh perangkat pemerintahan untuk saling bersinergi dalam mencapai tujuan bernegara.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan tersebut, para praja IPDN berkesempatan mengunjungi galeri Pusdiklat BPK RI dan memperoleh penjelasan terkait dengan tugas, fungsi, dan peran BPK RI dalam pemeriksaan keuangan negara. Selain itu, para calon pamong praja ini juga berkesempatan menonton Film Sang Penjaga di Studio Pembelajaran Pusdiklat BPK RI. Film Sang Penjaga adalah film hasil karya Pusdiklat BPK RI yang menampilkan cerita tentang tugas dan tanggung jawab para pemeriksa (auditor) BPK RI dalam menjalankan tugas pemeriksaan. (DD)

 
     
 
     
   

Foto: DM