Maksimalkan Potensi Diri melalui Coaching di Pusdiklat BPK

05/10/2017 – 09:18

Pusdiklat BPK melakukan upaya peningkatan kompetensi pegawai melalui coaching yang digelar dalam bentuk kegiatan Coaching Day pada Jumat, 29 September 2017.  Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar menyatakan apresiasi positif atas pelaksanaan kegiatan coaching yang diikuti oleh para pegawai di lingkungan Pusdiklat BPK. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pusdiklat BPK dengan para alumni Loop Indonesia, salah satu lembaga yang fokus pada pengembangan coaching. Para alumni Loop Indonesia merupakan para professional coach yang bersertifikasi International Coach Federation (ICF).

Kegiatan coaching ini dihadiri oleh sebanyak 14 orang professional coach yang  merupakan salah satu aktivitas Community Service yang dilakukan oleh para alumni Loop Indonesia secara rutin. Pada kesempatan ini Co Founder Loop Institute of Coaching, M. Kurnia Siregar menyampaikan pemaparan tentang manfaat coaching dalam pengembangan sisi-sisi positif individu dalam organisasi.

Menurut ICF, coaching adalah sebuah bentuk kerja sama antara coach dengan coachee untuk menstimulasi pikiran dan proses yang kreatif dalam diri coachee. Proses tersebut diharapkan dapat membuat coachee terinspirasi memaksimalkan potensi dirinya, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam karier profesionalnya. Kegiatan Coaching Day yang digelar pada hari ini diikuti oleh pegawai Pusdiklat BPK. Mereka mendapatkan pengalaman melakukan coaching one on one bersama para profesional coach alumni Loop Indonesia. (DD)

Foto: DM