Halal bi Halal Pusdiklat BPK RI

21/07/2017 – 08:02

Iman adalah sebuah amal sholeh. Amal sholeh bukan identik dengan sujud. Bukan identik dengan puasa. Amal sholeh bisa berarti jujur, tepat waktu, produktivitas, membantu teman bekerja, membantu fotocopy, (bahkan)membantu menyiapkan kopi,” ucap Ustad Haikal Hassan pada acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Pusdiklat BPK RI di auditorium Pusdiklat BPK RI yang dilaksanakan pada Selasa, 11 Juli 2017 yang lalu.

Pada acara ini Ustad Haikal mengingatkan seluruh pegawai Pusdiklat BPK RI agar  senantiasa menjaga keimanan kepada Allah SWT. Keimanan tersebut  berupa amalan sholeh terhadap sesama manusia. Keimanan umat Islam hendaknya juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pekerjaan. Salah satu amalan yang dapat dilakukan dalam dunia kerja adalah memperbanyak melakukan kebaikan dengan bekerja dengan jujur, tepat waktu dan produktif serta menghilangkan sifat iri dengki.

Kegiatan silaturahmi keluarga Pusdiklat BPK ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, para pegawai dan alumni pejabat struktural Pusdiklat BPK RI, antara lain adalah Widodo J. Mumpuni (Kepala Pusdiklat periode 2003-2005) dan Omo Dahlan.

Kegiatan Halal Bi Halal  tahun ini dilaksanakan bersamaan dengan penetapan Employee of The Month yang jatuh pada Saih, Kepala Satuan Pengamanan Pusdiklat BPK RI. Saih terpilih menjadi pegawai terbaik bulan ini dengan tema Persaudaraan karena dianggap sebagai salah satu pegawai yang mampu membangun semangat kebersamaan di antara para pegawai lainnya. Pemberian penghargaan tersebut diharapkan mampu menciptakan semangat kerja dan empati dalam keluarga Pusdiklat BPK RI.  (AF)

Fransisco_CommunityTimeJuli_11Juli2017

Foto: FX