Kunjungan Peserta Manajemen on Trainee (MoT) dari Kementrian Perhubungan

22/07/2011 – 03:08

Suatu kehormatan bagi Pusdiklat menerima kunjungan dari Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat dalam rangka Orientasi Lapangan pada hari Kamis (21/7). Kegiatan ini merupakan bagian dari Pelatihan Manajemen on Trainee (MoT) di lingkungan Kementerian Perhubungan yang telah berlangsung selama hampir 2 minggu.

Rombongan peserta diklat MoT yang berjumlah 29 orang dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM perhubungan Darat yaitu Bp.Anton S. Tampubolon, didampingi oleh Ibu Ivone pongoh (LAN RI) dan diterima oleh Kepala Pusdiklat BPK, Bp. Cris Kuntadi.

Tujuan dari Orientasi lapangan di Pusdiklat BPK adalah untuk menggali informasi antara lain: proses penyelenggaraan diklat, mulai dari perencanaan, penyiapan materi, penyiapan dosen/fasilitator, penyiapan fasilitas sarana dan prasarana diklat. Hal diluar penyelenggaraan diklat  juga menjadi perhatian seperti: Unit layanan Pengadaan (ULP),pengelolaan Aset negara (BMN), pengelolaan TI, pengelolaan SDM dan widyaiswara serta melihat fasilitas belajar seperti: Lab Komputer, ruang sidang mootcourt dan lab auditing dan fasilitas-fasilitas lain yang dimiliki Pusdiklat BPK RI.